Kontestan Muda Cakades Arifin Nasir Minta Restu Dan Dukungan Seluruh Warga Desa Sawanakar

    Kontestan Muda Cakades Arifin Nasir Minta Restu Dan Dukungan Seluruh Warga Desa Sawanakar
    Arifin Nasir. Figur Muda Cakades Nomor urut 1 Desa Sawanakar

    Halsel - Optimis memenangkan pertarungan pada pemilihan kepala Desa Sawanakar Kecamatan Kepulauan Botang Lomang Halmahera Selatan (Halsel) masa periode 2023-2028, Calon Kades nomor urut 1 Arifin Nasir utarakan niatnya menyatukan gagasan untuk mengangkat harkat dan martabat serta hajat hidup orang banyak melalui gagasan satu rasa membangun desa.

    Strategis dalam melangsungkan kemajuan desa, mengutamakan kesejahteraan masyarakat, serta ide pemulihan ekonomi yang berkepanjangan menjadi visi dan misi Arifin Nasir sebagai seorang calon kepala desa.

    Ipin, demikian sapaan karib Arifin Nasir. Ia merupakan salah satu toko muda di desa Sawanakar. Ipin mengaku niat dirinya maju sebagai calon kepala desa karena ada dorongan kuat untuk membawa desa Sawanakar lebih maju.

    Apalagi, kata ipin, di era disrupsi teknologi seperti sekarang, dimana anak-anak muda banyak yang membawa perubahan ke arah lebih baik untuk kemajuan desa.

    Dengan mengantongi nomor urut 01, ipin berharap, niatnya maju bertarung sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) tak terlepas dari dukungan warga desa Sawanakar. Terlebih kata Ipin, dirinya mewakili kalangan milenial yang sudah tentu mampu menjawab tantang di era digital.

    Meski begitu Ipin mengaku, niat bertarung kepala desa bukan mengejar jabatan melainkan sebagai sarana pengabdian untuk perubahan desanya dalam menjawab tantangan pesatnya teknologi dan pembangunan di berbagai sektor.

    Sementara terkait pesaingnya yang juga petahana, Ipin berharap bisa ciptakan demokrasi yang adil dan damai. Sebab, warga desa Sawanakar memiliki hak untuk memilih calon pemimpin mereka sesuai dengan hati nurani demi kemajuan desa.

    “Yang penting pemilihan calon kepala desa Sawanakar diharapkan berlangsung dengan damai dan tertib, serta tidak ada unsur paksaan kepada warga untuk memilih calon tertentu, ” kata Ipin, Sabtu (24/9).

    Selain itu Ipin mengatakan, jika terpilih Ia bakal memanfaatkan SDM masyarakat untuk mengelola potensi desa dengan baik untuk pemulihan ekonomi masyarakat serta dapat menunjang estafet dunia pendidikan yang unggul dan berkompeten.

    cakades nomor 1 desa sawanakar
    Mursal Bahtiar

    Mursal Bahtiar

    Artikel Sebelumnya

    Tutup Turnament Camat Cup I 2022, Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Harita Nickel Bantu Pembangunan Gereja El-Roi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS